Jakarta (ANTARA News) - Everton akan bisa lagi mengawali jalur kemenangannya seandainya tim memiliki "keyakinan dan komitmen" yang telah mengantarkan mereka seri 1-1 melawan Brighton dan  Hove Albion dalam pertandingan liga, kata pelatih Ronald Koeman seperti dikutip Reuters.

Tendangan penalti Wayne Rooney pada menit-menit terakhir memastikan satu poin untuk Everton di Stadion Amex dan memperpanjang awal yang terseok-seok sehingga mereka terperosok ke peringkat 16 setelah hanya menang dua kali dari delapan pertandingan liga pertamanya.

Everton finis pada urutan ketujuh musim lalu dan kini dikecam terutama karena kalah secara memalukan dari tim liliput Burnley belum lama bulan ini.

Koeman yakin dedikasi timnya akan memutar kembali peruntungan tim. "Saya bilang kepada para pemain, 'jika kalian menunjukkan keyakinan dan komitmen ini pada setiap pertandingan, dewi fortuna akan berada di sisi lain,' dan seperti itulah kami harus berlanjut," kata dia dalam laman klub.

"Kami menunjukkan karakter hebat sejak awal pertandingan dan bahkan ketika kami berada pada situasi yang sulit. Dengan sedikit keberuntungan kami bisa memenangkan pertandingan ini tapi tidak terjadi hari ini, mungkin minggu depan."

Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park Minggu pekan ini, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017