Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, disambut atraksi Palang Pintu setibanya di Balai Kota. Mereka baru saja dilantik Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, untuk masa jabatan 2017-2022.

Anies dan Sandi tiba di Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 17.30 WIB. Sesampainya di Balai Kota, Anies dan Sandi langsung dikerubuti warga dan pendukung.

Sebelum berjalan menuju Balai Agung tempat serah terima jabatan dengan Pelaksana Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta, Saefullah, keduanya disambut atraksi seni budaya Betawi, palang pintu, serta kesenian Marawis. Juga hadir Direktur Jenderal PUOD Kementerian Dalam Negeri, Soni Sumarsono. 

Seharusnya juga dilaksanakan serah terima jabatan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Hidayat; namun karena dia tidak ada di tempat dan juga tidak hadir di upacara pelantikan Anies dan Sandi maka serah terima jabatan tidak dilaksanakan. 

Baik Anies maupun Sandi tampak antusias saat melihat pertunjukan tersebut. Keduanya tersenyum dan tertawa menikmati kesenian khas Betawi itu.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017