Palembang (ANTARA News) - Komisi XI DPR siap menyukseskan Asian Games 2018 dengan memprioritaskan anggaran yang dibutuhkan untuk pesta olahraga internasional mendatang supaya tidak ada hambatan.

Komisi X DPR berkunjung ke Sumatera Selatan untuk melihat perkembangan fasilitas Asian Games termasuk bidang anggaran, kata pimpinan rombongan Komisi XI DPR, Hafisz Tohir, usai pertemuan dengan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, di Palembang, Senin.

Lebih lanjut dia mengatakan, kunjungan kerja ini karena ingin melihat pembangunan dan fasilitas pendukung pesta olahraga akbar di Palembang supaya tidak ada kendala. Begitu juga mengenai anggarannya karena itu sudah menjadi tanggung jawab pihaknya, ujar dia.

Memang, lanjut dia, saat pertemuan di Jakarta lalu ada penambahan nomor cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang sehingga itu memerlukan dana untuk fasilitas pertandingan.

Oleh karena itu Komisi X DPR masih menunggu usulan kebutuhan dana yang diperlukan itu, kata dia. Sehubungan itu pihaknya minta anggaran yang dibutuhkan secepatnya diusulkan supaya dapat direalisasikan.

Dalam kesempatan itu pihaknya juga minta agar daerah dapat memanfaatkan pesta olahraga diikuti 45 negara mendatang. Jangan sampai tidak ada manfaat bagi daerah dengan kegiatan akbar tersebut, kata dia.

Sementara itu, Noerdin mengatakan, pihak tetap siap walaupun ada penambahan nomor pada Asian Games mendatang. Hal ini karena pihaknya hanya perbaikan fasilitas saja karena itu sudah tersedia, tambah dia.

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017