Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 6.000 porsi makanan gratis disajikan bagi warga yang hadir dalam acara "Pesta Rakyat" yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Acara "Pesta Rakyat" diselenggarakan dalam rangka selamatan dan syukuran pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Berdasarkan pantauan Antara di Balai Kota, ribuan warga memadati halaman Balai Kota untuk menikmati Pesta Rakyat. Warga sudah berdatangan sejak pukul 14.00 WIB.

Berbagai makanan yang disajikan dalam acara tersebut, antara lain bakso, mie ayam, dim sum, ketoprak, nasi uduk, nasi kuning, nasi kapau, gado-gado, kerak telur, es selendang mayang dan lain-lain.

Selain menikmati makanan gratis, warga yang hadir dalam acara tersebut juga dapat menikmati pertunjukan musik. Sebuah panggung hiburan telah disiapkan di halaman Balai Kota untuk menghibur warga.

"Kami sajikan 6.000 porsi makanan gratis. Semuanya gratis untuk warga. Kami juga sediakan hibuan musik untuk warga yang datang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) DKI Jakarta Irwandi mengatakan pihaknya telah memeriksa makanan-makanan tersebut lebih dulu sebelum disajikan kepada warga.

"Bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, kami sudah memeriksa semua makanan. Kami pastikan semuanya aman dikonsumsi," ungkap Irwandi.

Seluruh sajian makanan gratis itu nampak sudah habis sekitar pukul 20.00 WIB. Setelah habis, para pedagang pun langsung membereskan lapaknya.

(T.R027/S025)

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017