Jakarta (ANTARA News) - YG Investment, perusahaan investasi di bawah naungan YG Group, musik label dan entertainment agnecy Korea Selatan berinvestasi di Gushcloud International, perusahaan yang bergerak di bidang influencer marketing dan entertainment.

"Indonesia adalah pasar yang besar, banyak sekali anak muda yang ada di sini. Memperluas konten YG di Indonesia adalah fokus kami untuk saat ini. Dan, saat ini proses masih berlangsung," kata Charlie Cho, Head of YG Plus SEA (Singapore) Branch.

CEO Gushcloud International Vincent Ha sangat bangga dapat bekrjasama dengan YG dan tidak sabar untuk melihat hal-hal yang bisa dilakukan bersama YG.

"Kami ingin menciptakan ekosistem di Indonesia. Kami juga ingin menciptakan pengaruh positif tidak hanya di market tapi di entertainment. Sebelumnya kami tidak yakin ini akan berhasil, tapi bersama YG kami yakin ini akan terwujud," ujar Vincent.

Dengan investasi sebesar 3 juta dolar AS, Gushcloud akan fokus dalam membangun influencer marketing dan entertainment yang lebih kuat di Indonesia.

Gushcloud akan berkerjasama dengan para kreator konten dan akan berinvestasi pada perusahaan talent management yang berfokus pada influencer beauty, parenting, sports, music dan gaming.

"Kita punya total sembilan negara, sembilan negara ini akan mendapat bagian dari 3 juta dolar AS ini," ujar Oddie Randa, Managing Director Gushcloud Indonesia.

"Dan, setelah dibagikan ke setiap negara, akan digunakan untuk pengembangan bisnis dan pengembangan daei setiap unit bisnis yang kita punya, seperti talent management, music pilar, summer beauty house," sambung dia.

YG dipilih karena, menurut Odidie, merupakan perusahaan hiburan terbaik.

"Tadinya Gushcloud itu dimulai sebagai influncer marketing network, tapi ke depannya, selain influencer, kita merasa  harus berbuat sesuatu untuk influencer, kita harus mengerjakan sesuatu dengan influencer dalam bentuk marchandising, tour and festival," kata dia.

"Itu semua masuk dalam ranah entertainment, dan siapa yang paling jago ngerjain entertainment di Asia ini kalau bukan YG Entertainment dengan BIGBANG, CL dan 2NE1-nya," tambah dia.

YG Group merupakan rumah bagi sejumlah artis ternama korea diantaranya BIGBANG dan PSY yang tergabung dalam YG Entertainment. YG juga memiliki sejumlah lengan perusahan lain, termasuk YG Republique, sebuah brand restaurant.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017