Jakarta (ANTARA News) - Wakil Sekretaris Jenderal PPP Achmad Baidowi mengatakan partainya siap menghadapi Pemilu 2019 dan menargetkan tembus tiga besar peraih suara terbanyak.

"Dengan diterimanya pendaftaran berkas PPP merupakan awal dari langkah menuju tiga besar," kata Achmad Baidowi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan diterimanya berkas PPP merupakan hasil dari kerja keras segenap pengurus DPP, DPW, DPC hingga PAC dalam mengumpulkan dokumen persyaratan.

Baidowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim yang sudah kerja lembur secara maraton selama dua pekan terakhir.

"Terima kasih atas pengorbanan teman-teman yang hanya tidur sekitar 4 jam dalam sehari. Ini buah dari pengorbanan dan perjuangan yang tulus," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR itu mengatakan dalam pendaftaran, PPP mendaftarkan pengurus secara nasional sebanyak 17.545 orang dan jumlah pengurus DPP 108 orang dengan rincian 74 orang pria dan 34 orang perempuan atau 32,43 persen.

Dia mengatakan jumlah DPW yang didaftarkan sebanyak 34 provinsi, jumlah DPC 489 dari 514 kabupaten/kota atau 95 persen, dan jumlah PAC yang didaftarkan 4.367 dari 6.300 kecamtan atau 70 persen.

"Sistem Sipol KPU ini sebenarnya cukup bagus untuk dokumentasi secara digital, namun dalam pelaksanaannya memang ada beberapa kendala," katanya.

Dia mengatakan secara umum Sipol KPU sudah bagus dalam konteks kemajuan sistem kepemiluan di Indonesia dan diharapkan sistem tersebut tetap diperbaiki agar bisa lebih maksimal.

(T.I028/S024)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017