Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian besar wilayah di Jabodetabek berawan dan diguyur hujan pada hari ini.

Dalam laman resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Bekasi, Depok dan Bogor antara siang, sore dan menjelang malam hari.

Hujan mulai turun pada siang hari. BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur wilayah Bekasi dan Jakarta Timur. Hujan dengan intensitas sedang akan turun di Bogor, Depok dan Jakarta Selatan.

Sementara itu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Tangerang diprediksi berawan. Berbeda dari wilayah Jabodetabek lainnya, diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, hampir seluruh wilayah Jabodetabek diselimuti awan tebal. Bekasi, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Kepulauan Seribu dan Tangerang diprediksi berawan tebal, hanya Bogor yang diperkirakan hujan dengan intensitas ringan.

BMKG juga memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 24 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 55 hingga 90 persen.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017