Jakarta (ANTARA News) - Qualcomm Technologies Inc, anak perusahaan Qualcomm Incorporated memperkenalkan chipset terbaru mereka untuk perangkat mobile, Snapdragon 636.

"Diperkenalkannya Snapdragon 636 Mobile Platform membuat OEM (pembuat ponsel) dapat menikmati transisi mulus dari Snapdragon 660 dan 630 Mobile Platforms sembari menunjang diberikannya fungsionalitas dan kinerja superior kepada para pengguna," kata Wakil Presiden Manajemen Produk Qualcomm Technologies, Kedar Kondap, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta pada Selasa.

Snapdragon 636 dirancang untuk memberikan peningkatan pada kinerja perangkat, teknologi gaming dan display yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Snapdragon 636 mengusung CPU Kyro 260, yang memberikan 40 persen peningkatan kinerja perangkat dibandingkan dengan Snapdragon 630.

Chipset ini hadir dengan dukungan layar modern ultra-wide FHD+ dan Assertive Display, yang mengoptimasikan visibilitas layar di segala kondisi pencahayaan.

GPU Adreno 509 yang terintegrasi juga dirancang untuk mendorong performa gaming dan browsing sebesar 10 persen dibandingkan generasi sebelumnya, menunjang pengalaman gaming dengan visual yang serupa dengan kenyataan.

Snapdragon 636 Mobile Platform menggunakan proses 14 nanometer FinFet dan memiliki peranti lunak serta soket elektronik yang kompatibel dengan Snapdragon 660 dan 630 Mobile Platform, memungkinkan pembuat ponsel yang sudah menggunakan kedua platform tersebut agar dapat dengan mudah mengimplementasi Snapdragon 636 di perangkat mereka selanjutnya secara cepat dan efisien.

Qualcomm Spectra ISP 160 14-bit, yang mendukung kamera hingga 24 megapiksel dengan zero shutter lag dan menunjang smooth zoom, autofocus cepat, dan warna-warna objek seperti aslinya.

Snapdragon 636 Mobile Platform diperkirakan akan sampai kepada para pelanggan pada November 2017.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017