Gresik (ANTARA News) - Pelatih Persegres Gresik United (GU), Hanafi mengaku sudah mengetahui beberapa kelemahan calon musuhnya Perseru Serui menjelang pertandingan kedua tim pada lanjutan Liga 1 yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Tridharma, Petrokimia Gresik, Rabu (18/10) sore.

"Saya sudah paham bagaimana keberadaan tim Perseru Serui, sebab sudah pernah tahu tim tersebut sebelumnya," kata Hanafi, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Gresik, Selasda.

Oleh karena itu, Hanafi meminta pemainnya untuk tetap optimistis mampu memenangkan pertandingan, meski saat ini posisinya berada di dasar klasemen sementara Liga 1.

"Saya sudah paham betul, dan pernah lihat permainan mereka. Meski kami saat ini berada di posisi paling bawah, dan kami optimistis menang," katanya.

Optimistis meraih kemenangan itu diakui Hanafi juga karena anak asuhnya telah mengambil pelajaran dari laga-laga sebelumnya.

"Khususnya di pertahanan bagian kanan, kami akui di sana sebelumnya kami lemah. Namun telah diperbaiki," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Agus Yuwono berjanji akan bermain sebaik mungkin meraih kemenangan, tujuannya untuk menjaga peluang lolos dari zona degradasi.

"Kami dengan Persegres GU dalam posisi yang sama, namun kami akan bermain sebaik mungkin meski sama-sama berada di posisi paling bawah," katanya.

Sementara itu, pertandingan kedua tim akan berlangsung pada Rabu (18/10) pukul 18.30 WIB, dan rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Dalam klasemen sementara Liga 1, posisi Perseru Serui masih lebih beruntung berada di peringkat 16 dari 29 permainan dan mengumpulkan poin 25, sedangkan Persegres berada di dasar klasemen atau peringkat 18 dari 29 laga dengan poin 10.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017