Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno (Anies - Sandi) memantau pembangunan proyek underpass Mampang - Kuningan, Selasa sore dengan menggunakan Transjakarta.

"Tujuan kita hari ini bukan naik busway, tapi datang ke proyek ini, karena telah menyebabkan kemacetan ekstrim," kata Anies di lokasi proyek underpass Mampang - Kuningan, Jakarta Selatan.

Ini barangkali salah satu pusat kemacetan di ibukota hari ini akibat proyek underpass Mampang - Kuningan, katanya.

"Proyek ini harus selesai tepat waktu mengapa, karena ratusan ribu warga Jakarta setiap harinya tertunda perjalanannya terhambat karena ada pekerjaan proyek ini," kata Anies.

Sepanjang perjalanan menuju proyek underpass Mampang - Kuningan dari Balai kota menggunakan transjakarta saat mengarah kawasan kuningan sampai proyek tersebut hampir 3 jam.

"Bayangkan yang naik mobil, motor ini penderitaan ratusan ribu warga, saya termasuk yang merasakan sehari-hari, kalau setiap pulang sore rumah saya di ujung selatan sana dekat rumah saya juga ada proyek MRT," kata Anies.

Pihak Adhi Karya menyampaikan proyek ini tidak selesai hingga bulan Desember, sementara ratusan ribu orang ini makin terlambat, katanya.

"Dampak ekonominya dan psikologisnya juga mahal dan ini menyebabkan tidak efisisiensi. Kita ingin tepat waktu, saya ingin pastikan karena ini beban Jakarta bertambah," kata Anies.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017