Bandung (ANTARA News) - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa yang masuk dalam daftar sembilan tokoh yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 menyatakan siap memenuhi undangan dari PDIP.

"Saya dapat informasi diminta untuk hadir sebagai bakal calon untuk pemaparan, dan tentu saya akan hadir," kata Iwa Karniwa di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Iwa menyatakan akan meminta izin kepada Gubernur Jawa Barat terkait undangan dari PDIP tersebut.

"Karena kebetulan itu juga hari libur sehingga enggak ganggu jadwal tugas saya sebagai Sekda Jabar," kata dia.

Ia juga menyambut baik diundangnya tokoh potensial lainnya oleh PDIP terkait Pilgub Jawa Barat 2018 karena setiap tokoh tersebut memiliki kemampuan atau kelebihan masing-masing.

"Saya kira ini baik bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dari beberapa tokoh. Pada akhirnya kembali pada pilihan masyarakat. Sementara ini masyarakat bisa menilai, bukan hanya dari sisi paparan, tapi kiprah semasa bekerja sampai sekarang. Masyarakat bisa menilai," kata dia.

Sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengundang sembilan tokoh potensial yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 untuk memaparkan visi dan misinya di Bandung pada 21 Oktober 2017.

Kesembilan tokoh yang akan diundang oleh PDIP Jawa Barat itu di antaranya Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua P2TP2A Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat Netty Heryawan, dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa.

(U.A066/S024)

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017