Jakarta (ANTARA News) - Manchester City memetik kemenangan 2-1 atas Napoli pada laga yang diwarnai dua penalti di pertandingan ketiga fase grup Liga Champions, di Stadioan Etihad, Rabu dini hari waktu Indonesia.

The Citizen menang berkat gol Sterling dan Gabriel Jesus, sedangkan Napoli yang mendapatkan dua hadiah penalti hanya mampu mencetak satu gol pada babak kedua. Hasil ini membawa Manchester Biru bertahan di puncak klasemen dengan poin sembilan, sedangkan pimpinan klasemen Liga Italia Napoli duduk di urutan ketiga dengan tiga poin.

Pada jalannya laga, pasukan Pep Guerdiola sudah memimpin 1-0 pada menit 9 setelah Raheem Sterling hanya perlu mendorong bola hasil sepakan Walker yang sempat diblokir pemain bertahan Napoli Koulibaly.

Umpan akurat Kevin de Bruyne sukses dituntaskan menjadi gol oleh pemuda Brasil, Gabriel Jesus, untuk membawa City memimpin 2-0 pada menit 13.

Napoli mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran Walker terhadap Albiol pada menit 38. Sayang eksekusi Dries Mertens mampu dihentikan kiper Ederson Moraes.

Pada babak kedua, City masih mendominasi serangan melalui pergerakan Sane dan Silva, namun tidak menghasilkan gol setelah bola dihentikan Albiol. Namun masuknya Allan membuat Napoli lebih atraktif dalan menyerang, terutama melalui pergerakan Callejon dan Hamsik.

Napoli pun memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 melalui sepakan penalti Diawara menyusul pelanggaran Fernandinho terhadap Allan pada menit 71.

Dries Mertens dan Ounas berpeluang menyamakan kedudukan, sayang sepakan mereka bisa dihentikan Ederson sehingga skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Man City:
Ederson; Delph, Otamendi, Stones, Walker; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Jesus, Sterling.
Cadangan: Bravo, Danilo, Gundogan, Aguero, Mangala, Bernado Silva, Toure.

Napoli : Reina; Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj; Hamsik, Diawara, Zielinski; Insigne, Mertens, Callejon.
Cadangan: Sepe, Rog, Ounas, Jorginho, Allan, Maggio, Maksimovic.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017