Jakarta (ANTARA News) - Hari pertama Gubernur dan Wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno, AHY besuk Ahok, resep hidup sehat ala Presiden Jokowi, KPK periksa Menhub hingga tips berkendara aman dari Marquez dan Pedrosa menjadi berita kemarin yang layak baca.

1. Hari pertama Anies-Sandi berkantor di Balai Kota (video)
akarta (ANTARA News) - Pada hari pertama mereka bertugas sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno tiba di Balai Kota DKI Jakarta pukul 07.29 WIB.

Anies datang semobil dengan Sandi. Keduanya tampak sumringah.

"Pagi ini adalah hari pertama, kami semangat, alhamdulillah tadi berangkat bareng-bareng, sampai di sini persis jam 07.29. Kita ingin hari ini bisa menjadi hari kita mengenal kantor ini, mengenal birokrasi ini," kata Anies.

Baca beritanya di sini.

Baca juga: Gubernur Anies dilaporkan ke Bareskrim

2. AHY besuk Ahok, tukar cerita dan doa
Jakarta (ANTARA News) - Politikus Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah secarik kertas berisi pesan yang ditandatangani Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dari rumah tahanan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, di akun media sosial berbagi foto Instagram miliknya @agusyudhoyono.

Pesan itu diterima Agus selepas ia membesuk mantan pesaingnya pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut.

Berita selengkapnya di sini.

3. Resep hidup sehat ala Presiden Jokowi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap resep hidup sehat yang membuat dia tetap fit mengerjakan tugas-tugas pemerintahan dan berkeliling ke daerah-daerah hampir tanpa libur.

Akun Facebook resmi Presiden Jokowi sebelumnya memasang video yang menunjukkan juru masaknya yang bernama Tri Supriharjo meracik jamu andalan untuk dia yang dibuat dari delapan potong temulawak, enam potong kunyit, dan tiga potong jahe.

Berita lengkapnya di sini.

Baca juga: Wawancara khusus LKBN Antara: Presiden konsisten dukung penguatan KPK

4. Periksa Menhub, KPK konfirmasi empat hal
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi empat hal terhadap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam penyidikan suap perizinan dan pengadaan proyek-proyek di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tahun 2016-2017.

KPK pada Selasa memeriksa Budi Karya Sumadi sebagai saksi untuk tersangka Adiputra Kurniawan.

"Penyidik mendalami beberapa hal pertama tentu didalami penyidik apa tugas dan kewenangan dari menteri," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Selasa.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Tips berkendara aman dari Marquez-Pedrosa
Tangerang (ANTARA News) - Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, berbagi kiat aman dalam berkendara saat berada di Indonesia untuk berkampanye keselamatan "Cari Aman" bersama Astra Honda Motor (AHM) di Astra Biz Center BSD, Tangerang.

Pedrosa mengatakan fokus dalam berkendara merupakan salah satu kunci untuk menjaga keselamatan, sedangkan Marquez mengingatkan agar pengendara selalu menggunakan alat-alat pelindung saat berkendara, misalnya helm.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017