Seluruh Jazz Nation mengirimkan doa untuk kesembuhanmu."
Jakarta (ANTARA News) - Bintang anyar Boston Celtics, Gordon Hayward, mengalami cedera yang cukup mengerikan dalam laga pembuka musim reguler NBA 2017-2018 menghadapi Cleveland Cavaliers di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat (AS), Rabu WIB.

Hayward baru melantai selama lima menit mengenakan seragam barunya di Celtics untuk musim reguler sejak kepindahan dari Utah Jazz musim panas lalu, namun ia terancam bakal menepi lama karena cedera mengerikan yang dialaminya.

Laga menunjukkan sisa waktu 6 menit 45 detik kuarter pertama saat Kyrie Irving melepaskan umpan lambung yang berusaha disambut Hayward, akan tetapi pebasket berusia 27 tahun itu mendarat dengan kikuk setelah bertabrakan ringan dengan Jae Crowder dan LeBron James di udara.

Kaki kiri Hayward terlihat patah dan tim medis Celtics segera berlari memberikan perawatan. Menurut akun twitter resmi Celtics, Hayward didiagnosa dengan patah tungkai kaki kiri. 

Hayward meninggalkan lapangan seiring rekan-rekannya membuat lingkaran semacam melakukan doa bersama, sedangkan James berusaha menyalami dan menyemangati pebasket penghuni tim All-Star NBA 2017 itu.

Di linimasa Twitter doa-doa dan dukungan moral bertaburan untuk Hayward baik dari rekan-rekan sesama pebasket NBA, maupun mantan timnya Utah Jazz.

Bintang anyar Oklahoma City Thunder, Paul George, bahkan mengungkapkan kekagetannya saat insiden itu terjadi dengan mencuitkan "Tidak G!" sembari menyematkan emotikon kaget, sebelum mencuitkan tagar pendek #PrayforGordonHayward lewat akunnya, @Yg_Trece.



Penggawa Portland Trail Blazers CJ McCollum dan bintang Los Angeles Clippers DeAndre Jordan juga turut menyuarakan dukungan moral mereka kepada Hayward lewat akun masing-masing.

"Doa untukmu @gordonhayward" demikian tulis McCollum, sementara Jordan mencuitkan "Doa untuk rekanku @gordonhayward!!! TAK PERNAH ingin menyaksikan siapapun mengalami hal seperti itu."




Jazz lewat akun resmi mereka @utahjazz menyampaikan dukungan moral mewakili seluruh tim dan penggemarnya terhadap mantan bintang mereka tersebut, sembari menyebut istri Hayward, Robyn.

"Gordon dan Robyn, kami bersamamu dan keluargamu. Seluruh Jazz Nation mengirimkan doa untuk kesembuhanmu." demikian tulis tim yang sempat dibela Hayward selama tujuh musim tersebut.


Tim baru Hayward, Celtics, juga mencuitkan dukungan moral untuk bintang baru mereka.

"Tim dan penggemarmu ada di belakangmu, Gordon. Semoga lekas sembuh," demikian tulis mereka di akun @celtics.


Belum ada pernyataan resmi dari Celtics berapa lama perkiraan Hayward akan pulih dari cedera tersebut.

Menyelesaikan laga tanpa Hayward, Celtics dibekuk Cavaliers 99-102.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017