Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan tidak bisa memenuhi undangan dari PDI Perjuangan yang akan mengundang sembilan tokoh potensial yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Bandung pada 21 Oktober 2017.

"Rencananya saya mau umroh dulu, Insha Allah saya berangkat hari ini (18 Oktober 2017)," kata Deddy Mizwar sebelum bertolak ke Tanah Suci, Rabu.

Ia menyampaikan permintaan maaf kepada jajaran pengurus PDIP Perjuangan Jawa Barat karena tidak bisa menghadiri undangan dari parpol tersebut.

"Saya mohon maaf tidak bisa hadir tapi akan saya doakan dari Tanah Suci agar acaranya berjalan lancar," kata dia.

Sebelumnya DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengundang sembilan tokoh potensial yang dinilai layak menjadi kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018-2023 di Bandung pada 21 Oktober 2017.

"Tanggal 21 kita akan adakan acara di Bandung, jadi kita akan undang tokoh-tokoh potensial, yang diundang ada sembilan nama," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat Abdy Yuhana, usai menerima kunjungan Wakil Gubernur Deddy Mizwar di Bandung.

Kesembilan tokoh yang akan diundang oleh PDIP Jawa Barat, menurut Abdi, diantaranya Wakil Gubernur Deddy Mizwar, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua P2TP2A Jawa Barat yang juga istri Gubernur Jawa Barat, yakni Netty Heryawan.

"Kami akan undang sembilan tokoh tersebut dan kami akan mencari tahu sejauh mana potensi mereka, apa visi misi mereka untuk membangun Jawa Barat," kata dia.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017