Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang berjuang lepas dari zona degradasi di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dengan memenangkan laga melawan Mitra Kutai Kartanegara di GOR H Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (19/10).

Pelatih sementara Semen Padang Delvi Adri di Padang, Rabu mengatakan dalam laga nanti timnya harus bekerja keras untuk memenangkan pertandingan untuk menjauhkan tim dari zona degradasi.

Dalam laga menghadapi Mitra Kutai Kartanegara nanti Semen Padang tidak dapat memainkan Vendry Mofu karena terkena akumulasi kartu kuning. Posisinya akan digantikan oleh pemain lain.

"Kita akan tampil dengan warna baru pada laga nanti, semoga kita dapat mengamankan tiga poin," katanya.

Saat ini Semen Padang berada di posisi ke-15 di klasemen Liga 1 2017 dengan mengumpulkan 29 poin dari 29 laga. Mereka hanya berjarak empat poin dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi dan terancam bermain di Liga 2 pada kompetisi mendatang.

Ia mengatakan pihaknya terus melakukan perbaikan dalam latihan terutama dalam penyelesaian akhir.

"Ini merupakan pekerjaan rumah bagi kita dan dalam setiap latihan selalu kita perbaiki. Selain itu saya terus memotivasi pemain agar bermain sepenuh hati dan memberikan penampilan terbaik mereka," kata mantan pemain Semen Padang tersebut.

Selain itu kondisi Mitra Kutai yang tidak diperkuat pemain bintang dunia Mohammed Sissoko dan pemain timnas Indonesia David Septian Maulana akan berpengaruh besar terhadap kestabilan tim lawan.

"Kita akan manfaatkan momen ini untuk memberikan kemenangan bagi pendukung Semen Padang," kata Delvi.

Pemain Semen Padang Riko Simanjuntak mengatakan seluruh pemain termotivasi untuk memenangkan laga nanti.

"Kita akan bermain lepas tanpa beban dan memberikan kemampuan terbaik dalam laga nanti," ujarnya.

Sementara pelatih Mitra Kutai Kartanegara Yudhi Suryata mengatakan timnya memiliki target untuk membawa satu poin dalam laga tandang menghadapi Semen Padang.

Menurutnya timnya telah melupakan kekalahan telak 0-5 dari Persipura Jayapura ketika berlaga di kandang sendiri.

"Kami akan bermain dengan normal dan tanpa beban untuk mendapatkan poin dari pertandingan ini," katanya.

Ia mengakui kehilangan Sissoko dan David Septian Maulana berpengaruh besar terhadap timnya. Namun dirinya masih memiliki pemain lain yang bisa mengganti kehadiran kedua pemain itu.

Ia mengatakan dalam laga nanti dirinya tidak akan memakai taktik bertahan dengan menumpuk pemain di lini pertahanan.

"Kita datang dan bermain normal untuk mendapatkan poin dari pertandingan di Padang," kata dia.

Pewarta: MR Denya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017