Gresik (ANTARA News) - Persegres Gresik United (GU) menelan kekalahan dari tamunya Perseru Serui dengan skor 2-5, pada lanjutan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Tridharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu petang.

Kekalahan ini, semakin membenamkan asa tim asal Kabupaten Gresik itu untuk bisa bangkit dari zona degradasi, karena posisinya berada di juru kunci atau peringkat 18 dengan poin 10.

Sedangkan bagi Perseru, kemenangan ini membuka peluang selamat dari zona degradasi karena mendapat tambahan tiga poin dari 25 menjadi 28.

Pelatih Persegres Hanafi, usai laga mengatakan anak asuhnya sudah tampil maksimal dan mencoba memaksakan permainan bagus, namun hasil masih kurang beruntung.

"Kami sudah tampil maksimal, namun karena kondisi tim sudah seperti ini, bagaimana lagi," kata Hanafi.

Sementara Pelatih Perseru Serui, Agus Yuwono mengaku bersyukur atas kemenangan pada laga kali ini, dan kemenangan ini merupakan target tim untuk bangkit dari papan bawah klasemen Liga 1.

"Kemenangan di Gresik ini adalah bagian dari target, dan bukan berarti meremehkan lawan, namun melihat posisi klasemen, kami yang lebih di atas dibanding tim tamu," katanya.

Lima gol Perseru dicetak masing-masing oleh L Mandowen menit 29, M Zaenuri menit 45, R Karube menit 58, M Uropmabin pada menit 65 dan Suhendra (bunuh diri) pada menit 83.

Sedangkan gol Persegres GU, masing-masing dicetak O Yulius dari titik penalti menit 52, serta gol bunuh diri pemain Perseru, B Aime (bunuh diri) pada menit 72.

Pada laga itu, Perseru Serui membuka gol lebih dulu melalui serangan dari sudut kanan pertahanan Persegres, dan Lukas Mandowen mampu membuka kemenangan, skor menjadi 0-1.

Sebelum babak pertama usai, Perseru Serui mampu kembali menyobek gawang Persegres melalui M Zenuri, dan skor babak pertama ditutup dengan angka 0-2.

Memasuki babak kedua, Persegres berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalannya, hingga akhirnya mendapatkan tendangan pinalti setelah pemain Perseru melakukan pelanggaran, dan Obet Rivaldo Yulius mampu memperkecil keunggulan menjadi 1-2.

Sebaliknya, Perseru mampu menambah pundi golnya di menit 58 melalui Ryutaro Karube, skor kekalahan semakin lebar menjadi 1-3.

Mariando Uropmabin mampu menambah kemenangan bagi Perseru Serui kembali menjadi 1-4 pada menit 65, melalui kerja sama apik dengan Silvio Escobar.

Persegres kembali memperkecil angka menjadi 2-4, setelah Boman Irie Aime melakukan gol bunuh diri ke gawangnya sendiri.

Perseru Serui menambah skor menjadi 2-5 setelah pemain Persegres Ade Suhendra melakukan bunuh diri akibat salah antisipasi tendangan bebas lawan. dan laga ditutup dengan kemenangan tim tamu.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017