Jakarta (ANTARA News) - Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia kembali turut serta di ajang Jakarta Fashion Week tahun ini. Selain fashion show, panggung K-Invasion juga akan diramaikan oleh penampilan grup K-Pop cover dance “Code DC”, dan idola K-Pop, Thunder (mantan personil MBLAQ).

KOCCA Indonesia akan membawa dua label Korea Selatan yaitu Daily Mirror dan August Alive. Kedua label tersebut akan menampilkan koleksi terbaru mereka di panggung fashion show bertajuk K-INVASION pada Rabu, 25 Oktober 2017, pukul 17.00 di Fashion Atrium Senayan City.

KOCCA Indonesia juga menjembatani pertemuan kedua label tersebut dengan pelaku usaha retail lokal untuk membuka peluang kerjasama bisnis.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Rabu, Kim Nam Gol (Mr.) selaku Regional Director KOCCA Indonesia menyampaikan bahwa momen ini tidak lepas dari Hallyu (Korean Wave) yang berkembang di Indonesia.

Daily Mirror berdiri sejak 2014 dan dikembangkan oleh desainer muda bertalenta, Kim Ju Han. Dengan kekhasan desain yang moderate dan pengaturan warna, brand ini menjadi favorit bintang Korea seperti penyanyi IU dan Dasom.

Di Jakarta Fashion Week 2018, Daily Mirror akan menampilkan koleksi 2018 S/S dengan tema ‘A Summer’s Christmas’ yang terinspirasi dari harapan atau hadiah yang diinginkan saat kecil dan juga apa yang diinginkan jika melihat ke masa sekarang.

Sementara itu, August Alive merupakan label yang digawangi oleh desainer Park Se-Jin. Berdiri sejak tahun 2015, August Alive merupakan brand langganan artis-artis Korea seperti Kang Ye Won.

Pada kedatangan pertamanya di Indonesia, August Alive menyiapkan koleksi bertemakan "More Contain" di Jakarta Fashion Week 2018. Koleksi ini menyimpan cerita baru yang lebih beragam dan energik, dan ditampilkan dengan look modern kontemporer yang dikembangkan dengan indah.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017