Jakarta (ANTARA News) - Arsenal melanjutkan catatan selalu menang dalam tiga pertandingan Liga Europa seusai mengalahkan Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) pada pertandingan fase grup di Stadion Rajko Mitic, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Penyerang asal Prancis, Olivier Giroud, mencetak gol "cantik" yang menjadi penentu kemenangan The Gunners beberapa menit sebelum pertandingan berakhir.

Dalam posisi membelakangi gawang, Giroud berhasil melepaskan tendangan salto yang mengantar bola masuk ke sudut atas kanan gawang Red Star, untuk membawa Arsenal memuncaki klasemen grup H dengan perolehan sembilan poin.

Pada jalannya laga, Arsenal mengemas kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas Jack Wilshare yang mampu dihentikan kiper Red Star, sebelum tandukan  Boakye dari umpan Krsticic mengenai mistar gawang Arsenal. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Kiper Red Star, Borjan, kembali menghentikan peluang Arsenal yang diciptakan Walcott seusai menerima umpan Wilshere pada awal babak kedua. Sebaliknya, Petr Cech juga menghentikan peluang Srnic menyusul kesalahan umpan Elneny.

Red Star terpaksa bertanding dengan 10 orang pemain setelah Rodic diusir wasit karena menyikut Coquelin saat duel udara untuk memperebutkan bola pada menit 80.

Keunggulan jumlah pemain dimaksimalkan Arsenal pada menit 86 untuk mencetak gol dari sepakan Olivier Giroud. Proses gol itu bermula dari serangan Wilshere kepada Walcott yang menyodorkan umpan melalui sundulan kepada Giroud, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Arsenal (3-4-3):
Cech, Debuchy, Elneny, Holding; Nelson, Coquelin, Willock, Maitland-Niles, Wilshere; Walcott, Giroud
Cadangan: Osei-Tutu, Akpom, Da Silva, Macey, McGuane, Nketiah, Sheaf.

Red Star (4-2-3-1): Borjan; Stojkovic, Le Tallec, Savic, Rodic; Donald, Krsticic; Srnic, Kanga, Radonjic; Boakye.
Cadangan: Racic, Milijas, Adzic, Babic, Supic, Besic, Gobeljic.


Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017