Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi adanya potensi hujan ringan di wilayah DKI Jakarta, sedangkan wilayah Depok, Bogor dan Tangerang diperkirakan akan diguyur hujan disertai angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Depok, Tangerang dan Bogor antara siang dan sore hari," tulis peringatan dini di laman resmi BMKG, Jumat pagi.

Wilayah Ibu Kota yang diprediksi hujan ringan adalah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat, sedangkan Jakarta Utara dan Jakarta Pusat diperkirakan akan cerah berawan.

Jika Bogor, Depok dan Tangerang berpotensi turun hujan deras, maka wilayah Bekasi diprediksi hanya hujan ringan dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Suhu udara di lima wilayah Jakarta berkisar antara 24 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen. Adapun suhu di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan Bogor antara 23 sampai 33 derajat Celcius, dengan kelembaban udara 65 sampai 95 persen.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017