Berlin (ANTARA News) - Setelah berlaga di Liga Champions, Borussia Dortmund akan kembali berlaga di kompetisi domestik dengan tekad mempertahankan keunggulan di puncak klasemen Liga Jerman dengan membidik kemenangan atas Eintracht Frankfurt pada Sabtu (21/10) besok.

Dortmund melejit di Liga Jerman dengan koleksi enam kemenangan dari tujuh pertandingan pertamanya, sebelum menelan kekalahan perdananya musim ini, dari RB Leipzig, pada pekan lalu.

Dortmund imbang 1-1 di markas Apoel pada Liga Champions tengah pekan ini. Hasil itu terasa seperti kekalahan karena sang finalis 2013 itu hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama di kompetisi Eropa sehingga berpeluang tersingkir lebih awal.

"Kami sekarang harus memperlihatkan reaksi dan secepatnya fokus ke Liga Jerman," kata pemain bertahan Marcel Schmelzer kepada para pewarta. "Kami berada di posisi yang bagus di sini dan terpisah dari pertandingan melawan Leipzig, kami mendapatkan hasil-hasil bagus."

Dortmund memuncaki klasemen dengan 19 poin namun kekalahan pada pekan lalu membuat sang juara bertahan Bayern Munich mampu mendekat dua poin.

Dortmund juga tidak akan diperkuat bek tengah mereka Omar Toprak setelah mendapatkan cedera otot di Siprus.

"Tidak ada krisis atau hal semacam itu," kata gelandang Dortmund Julian Weigl. "Kami sekarang telah kembali ke kekuatan kami dan ingin melihat apa yang bekerja dengan baik pada pertandingan-pertandingan pertama musim."

"Sudah jelas bahwa ini tidak akan selalu naik. Tidak seorang pun percaya sebelum musim dimulai bahwa kami akan mengawalinya seperti ini."

Eintracht tidak akan diam saja setelah mereka memenangi tiga dari empat pertandingan terakhirnya, termasuk dua pertandingan terakhirnya, untuk naik ke peringkat ketujuh

"Tentu saja Dortmund tidak menampilkan permainan terbaiknya pada dua pertandingan terakhir mereka, namun kami tahu seperti apa tim yang akan kami hadapi," kata pemain Frankfurt Kevin-Prince Boateng.

"Mereka akan berupaya melakukan apapun untuk memperbaiki peruntungannya. Namun itu tidak selalu mudah dan kami akan berusaha menghentikannya dan saya yakin kami akan mendapatkan peluang-peluang."

Bayern berharap dapat menjaga momentum mereka di bawah pelatih baru Jupp Heynckes ketika mereka melawat ke markas Hamburg SV.

Bayern menang 5-0 atas Freiburg pada pekan lalu dan mengalahkan Celtic dengan skor 3-0 pada Rabu setelah dilatih Heynckes, yang memimpin mereka menjuarai Liga Champions 2013.

Lepzig, yang berada di peringkat ketiga dengan 16 poin, akan menjamu VfB Stuttgart.

(H-RF/D011)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017