Jakarta (ANTARA News) - Bintang Paris St Germain Neymar berjanji membantu "si anak emas" Kylian Mbappe dengan cara Lionel Messi membantu dirinya sewaktu masih di Barcelona.

Neymar (25) pindah ke Camp Nou dari Santos pada musim panas 2013 untuk menjadi satu tim dengan Messi yang telah membantu membesarkan superstar Brasil itu.

Pada tahun-tahun berikutnya, Neymar menjadi sasaran utama umpan-umpan Messi dengan menerima total 894 umpan dari peraih Ballon d'Or lima kali itu selama tiga musim bersama-sama di Barcelona.

Dan sejak pindah ke PSG musim panas ini, Neymar mengambil peran seperti Messi itu untuk mitra serangnya yang masih berumur 18 tahun, Mbappe, yang sejauh ini sudah menerima 77 umpan dari Neymar.

Menyusul kemenangan 4-0 dari Anderlecht pada Liga Champions, Neymar mengakui bahwa Mbappe telah menjadi sahabatnya dan kemudian menyanjung bekas pemain AS Monaco itu.

"Saya kira dia adalah Anak Emas yang telah bertugas dengan baik sekali. Dia pemain hebat dan memiliki semua kualitas untuk menjadi salah satu nama besar dalam sepak bola dunia.

"Saya akan membantu dia sesering mungkin. Cara Messi melakukannya kepada saya, itulah yang akan saya lakukan kepada dia," tutup Neymar dalam laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017