Jakarta (ANTARA News) - Oklahoma City Thunder boleh menatap NBA 2017-2018 dengan optimistis setelah berhasil melibas New York Knics dengan skor 105-84 di laga pertama mereka di musim reguler yang berlangsung di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Amerika Serikat, Jumat WIB.

Tak hanya itu, ramuan baru Thunder yang kini dihuni trio bintang baru berkat kedatangan Paul George dan Carmelo Anthony, melengkapi Sang MVP musim lalu Russell Westbrook, terlihat manjur.

Dua bintang baru Thunder, George dan Anthony, masing-masing menyumbangkan 28 poin dan enam rebound serta 22 poin, dua steal dan dua blok untuk kemenangan tuan rumah. Penggemar tim tamu boleh jadi terlibat dalam momen nostalgia "tipis-tipis" menyaksikan Anthony melesakkan tembakan tiga angka di laga tersebut.

Sementara Westbrook, masih melanjutkan hal khasnya, triple-double, kali ini lewat 21 poin, 10 rebound dan 16 assist. Catatan triple-double pertama yang tercipta di NBA musim ini. 

Capaian itu sekaligus membuat Westbrook lagi-lagi "mengganggu" catatan rekor Oscar Robertson --yang sebelumnya sudah ia gusur dari posisi raja triple-double-- dengan menyamai catatan pebasket NBA yang mencapai sekurang-kurangnya 20 poin, 15 assist dan 10 rebound di laga pembuka musim.

Meski demikian, kehadiran trio baru tak serta merta membuat anggota tim Thunder lainnya tak berkontribusi, Steven Adams misalnya masih mengemas 12 poin, lima rebound dan lima steal.

Sebaliknya bagi tim tamu, sepeninggal Anthony beban seluruhnya ditaruh di pundak Kristaps Porzingis. Porzingis memang tampil dominan dan kontributif dengan double-double 31 poin dan 12 rebound, namun di antara seluruh rekannya hanya Enes Kanter, mantan penggawa Thunder "korban" pertukaran Anthony, yang berkontribusi dengan raihan angka dua digit lewat 10 poin, tujuh rebound dan tiga steal.

Thunder unggul tipis 27-24 di pengujung kuarter pertama, sebelum meninggalkan Knicks dengan 26 poin tambahan di kuarter kedua, menutup paruh pertama pertandingan dengan skor sementara 53-42.

Keunggulan tuan rumah semakin tegas ketika kuarter ketiga berakhir dengan kedudukan 79-59. Knicks yang berusaha bangkit di kuarter pamungkas, kesulitan mendaki gunung setinggi 20 poin, malah yang terjadi Thunder menyelesaikan pertandingan dengan tambahan selisih keunggulan dalam kemenangan 105-84.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017