Surabaya (ANTARA News) - Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur optimistis Muslimat Nahdlatul Ulama solid mendukung pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) - Abdullah Azwar Anas pada Pilkada 2018 nanti.

"Setelah ada kepastian PKB dan PDI Perjuangan, Muslimat NU solid mendukung pasangan ini," ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar disela konsolidasi di Kantor PKB Jatim di Surabaya, Jumat.

Laporan yang diterimanya dari sejumlah DPC, diakuinya semakin solid perkembangan dan kekuatannya, baik yang struktural maupun kultural.

Selain dukungan dari Muslimat NU, kata dia, banyak perempuan yang aktif di organisasi perempuan partai baik di PKB maupun di DPI P yang sudah menjadi pendukung Gus Ipul - Anas.

Tak itu saja, berdasarkan informasi dari DPC PKB se-Jatim, pihaknya mengaku pasangan Gus Ipul - Azwar Anas disambut baik oleh masyarakat dan dinilainya dari perpaduan pemimpin provinsi dan daerah.

"Di lapangan, ternyata masyarakat responnya sangat bagus karena ini adalah perpaduan dari zona provinsi dengan zona kabupaten. Artinya, perspektif Gus Ipul mengelola provinsi dan perspektif Azwar Anas mengelola kabupaten nantinya dipadukan," ucap Ketua DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Gus Ipul yang hadir dalam pertemuan tersebut berterima kasih atas kerja keras PKB untuk terus melakukan konsolidasi untuk menghadapi Pilkada yang semakin dekat.

"Terima kasih kepada Pak Halim dan PKB Jatim yang sudah mengusung dan sekarang memetakan serta menyusun langkah-langkah konkret," kata Gus Ipul, sapaan akrabnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017