Ya kami telah menutup sementara sejak kemarin (19/10). Ini yang antara lain menyebabkan kepadatan lalu lintas pada Kamis (19/10) malam
Jakarta (ANTARA News) - PT Jasa Marga Tbk mengumumkan telah menutup sementara Gerbang Tol (GT) Karawang Barat 2 sejak 19 Oktober 2017, pukul 18.00 WIB.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru saat dihubungi di Jakarta, Jumat, mengatakan penutupan sementera itu dilakukan karena ada perbaikan plat tinjak dan oprit jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 47 arah Cikampek.

"Ya kami telah menutup sementara sejak kemarin (19/10). Ini yang antara lain menyebabkan kepadatan lalu lintas pada Kamis (19/10) malam," katanya.

Menurut Heru, perbaikan diperkirakan selesai pada Minggu, 21 Oktober 2017, pukul 09.00 WIB.

Oleh karena itu, lanjut Heru, untuk pengaturan lalu lintas, Jasa Marga telah melakukan pengalihan arus lalu lintas ke Gerbang Tol Karawang Barat 1 selama ada proses penanganan rekonstruksi tersebut.

"Apabila kepadatan terjadi di GT Karawang Barat 1, maka Jasa Marga mengimbau para pengguna jalan tol untuk menggunakan GT Karawang Timur sebagai alternatif," katanya.

Selain itu, kata Heru, Jasa Marga telah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian jika diperlukan rekayasa lalu lintas seperti contraflow guna kelancaran arus lalu lintas.

Heru menambahkan, imbauan dan sosialisasi terkait pengalihan arus lalu lintas tersebut telah diumumkan oleh Jasa Marga melalui VMS, twitter, dan media luar ruang lainnya beberapa waktu sebelum pekerjaan perbaikan dilakukan.

"Kami juga mengimbau pengguna jalan tol untuk selalu berhati-hati dan terus mengantisipasi perjalanan melalui informasi terkini melalui Call Centre Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080 atau Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya). Instagram @official.jasamarga, aplikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notification dan terakhir Website http://www.jasamarga.com," demikian Heru.

Pewarta: Edy Sujatmiko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017