Jakarta (ANTARA News) - Sistem Otomasi Bangunan Metasys® 9.0 dari Johnson Controls kini memiliki dua fitur baru yaitu kontroler IP terbaru dan antar muka pengguna (UI) yang disempurnakan agar dapat menemukan informasi penting dan lebih mudah menyelesaikan masalah.

Kedua pengontrol peralatan lapangan BACnet® IP baru ini mendukung peningkatan kinerja jaringan dan bandwidth dan memungkinkan integrasi yang mudah karena kedua pengontroltersebut berkomunikasi di jaringan Ethernet IP.

Kedua pengontrol tersebut juga membantu mengurangi total biaya pelanggan atas kepemilikan sistem Metasys, dengan berbagi aset dan infrastruktur jaringan TI serta future-proofing kabel jaringan BAS dengan pemasangan kabel Ethernet.

Keduanya terdaftar sebagai BTL BACnet Advanced Application Controllers (B-AAC),termasuk di dalamnya adalah jam real-time  penjadwalan internal, alarming dan trending, dan mendukung topologi bintang dan rantai daisy.

"Metasys 9.0 adalah produk berbicara dengan, mendengarkan dan mengamati operator bangunan yang menggunakan Metasys dari rilis sebelumnya," kata Don Albinger, vice president dan general manager, Global Controls, Johnson Controls dalam siaran pers.

"Hasilnya adalah sistem Metasys yang disempurnakan, yang memberikanpeningkatan produktivitas, penghematan operasional dan pengurangan biaya instalasi," katanya.

UI yang disempurnakan mencakup fitur Building Network, yang menyediakan akses ke semua objek yang ditentukan berdasarkan hierarki komponen Metasys untuk pengalaman navigasi dan status yang familiar.

Tampilan Gedung Jaringan tidak lagi memerlukan konfigurasi, sehingga menghasilkan penyatuan UI Metasys yang lebih cepat.

Perangkat tambahan lainnya - Penelusuran dan Pelaporan Lanjutan - memungkinkan operator Metasys untuk mencari data dengan cepat, membuat laporan dan mengeluarkan perintah massal, sehingga mempermudah mengambil data penting dari sistem Metasys dan untuk memperbaiki urutan (restore order).

Custom Dashboards memungkinkan personalisasi widget dan jenis perangkat Metasys UI-agar sesuai dengan beragam gaya operasional untuk meningkatkan produktivitas operator.

Selain itu, Perilaku Khusus memberikan desainer UI Metasys fleksibilitas untuk menggunakan simbol dan gambar khusus agar sesuai dengan bangunan individual, kebutuhan perusahaan atau standar lokal.

Fitur baru ini meningkatkan kemampuan UI Metasys yang sudah kuat, seperti kemudahan navigasi, desain HTML5 yang ramah seluler dan grafis foto-realistis modern.

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017