London (ANTARA News) - Brighton & Hove Albion memenangkan pertandingan tandang divisi utama untuk pertama kalinya dalam 34 tahun terakhir, saat mereka mengalahkan West Ham United dengan skor 3-0 di Stadion London, pada Liga Inggris pekan kesembilan, Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Striker Glenn Murray menjaringkan gol dua kali dan sepakan melengkung Jose Izquierdo dari luar kotak penalti mengangkat posisi Brighton sebagai tim promosi ke urutan 10 klasemen, meninggalkan West Ham di peringkat ke-17 pada tabel klasemen sementara.

"Ini adalah penampilan buruk dari kami," kata manajer West Ham, Slaven Bilic, yang posisinya dalam tekanan setelah menelan lima kali kalah dan dua kemenangan dari sembilan pertandingan liga.

"Kami mencoba untuk kembali, tapi sangat sulit bagi saya untuk mengatakan sesuatu yang pintar sekarang. Yang bisa saya katakan adalah sangat mengecewakan dan membuat frustrasi dan sebagai manajer saya bertanggung jawab penuh atas hal itu," katanya kepada situs resmi klub.

Brighton tampil cemerlang dengan mencetak gol pembuka setelah 10 menit laga berjalan saat Murray memaksimalkan umpan tendangan bebas Pascal Gross.

Izquierdo menambah keunggulan pada menit tambahan babak pertama melalui sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihentikan Joe Hart.

Murray menuntaskan pertandingan dengan skor 3-0 untuk kemenangan Brighton melalui gol penalti di menit ke-75 setelah ia dijatuhkan Pablo Zabaleta, demikian Reuters.

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017