Jakarta (ANTARA News) - PT Honda Prospect Motor (HPM) memulai pengiriman kendaraan keluaran terbarunya, Civic Type R ke konsumen di Indonesia. 

"Untuk tahap pertama, sebanyak 50 unit Honda Civic Type R sudah siap untuk dikirimkan secara bertahap kepada konsumen di Indonesia," ujar Marketing & After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy dalam serah terima Honda Civic Type R kepada 10 konsumen pertamanya di kawasan PIK, Sabtu. 

Untuk pengiriman tahap berikutnya, sambung Jonfis, akan dilaksankan pada awal tahun depan. 

"15 unit tambahan diorder untuk tahun depan, sekitar Maret 2018, tetapi kami baru bisa dapatkan 8 unit. Mobil ini kan dikerjakan handmade jadi tidak semata-mata diproduksi pakai robot," kata dia. 

Sebagai pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic, sport car ini mengusung mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal sebesar 310 PD pada 6500 rpm dan torsi maksimal 400 Nm pada 2500-4500 rpm.

Kemudian, kendaraan ini hadir dengan transmisi manual 6 percepatan. Honda Civic Type R dibanderol dengan harga Rp 995.000.000 (OTR Jabodetabek). 

Turut hadir dalam kesempatan itu President Director PT HPM, Takehiro Watanabe dan ke-10 konsumen pertama yang mendapatkan Honda Civic Type R. 
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017