Mukomuko (ANTARA News) - Pejabat Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan alat perekaman data KTP elektronik (e-KTP) di lima kecamatan di daerah itu yang mengalami kerusakan, baru sebagian yang sudah diperbaiki.

"Baru dua dari enam peralatan data KTP-E untuk lima kecamatan yang selesai diperbaiki, masih ada empat peralatan yang belum diperbaiki," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil Kabupaten Mukomuko Badri Rusli di Mukomuko, Sabtu.

Sebanyak enam peralatan perekaman data KTP-E yang rusak itu untuk lima kecamatan, yakni Kecamatan Teramang Jaya, Kecamatan Teras Terunjam, Kecamatan Selagan Raya, Kecamatan Air Manjuto, Kecamatan XIV Koto.

Ia mengatakan, pemerintah pusat yang melaksanakan kegiatan perbaikan enam peralatan KTP-E yang rusak di daerah itu karena peralatan tersebut masih menjadi aset pemerintah pusat.

Ia menargetkan, perbaikan enam peralatan perekaman data KTP-E yang rusak di daerah selesai dalam tahun ini.

Sambil menunggu perbaikan peralatan perekaman data KTP-E yang reusak, menurutnya, sementara ini penduduk di lima kecamatan melakukan perekaman data di Disdukcapil.

Terkait dengan peralatan perekaman data KTP-E di Kecamatan Air Dikit yang dicuri, ia mengatakan, sampai sekarang belum ada gantinya dari pemerintah pusat.

Ia berharap, ada bantuan peralatan perekaman data KTP-E yang baru untuk Kecamatan Air Dikit dari pemerintah pusat.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017