Bekasi (ANTARA News) - Persija Jakarta sedang mematangkan latihan untuk membuka peluang gol lewat sepakan pojok, jelang berhadapan dengan tim tamu Semen Padang di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10) malam.

"Kami punya waktu pendek, sisa dua pertandingan kandang lagi. Kami sedang mematangkan tendangan sudut pada latihan hari ini," kata pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco di Bekasi, Sabtu.

Persija melakukan sesi wawancara bersama wartawan di Stadion Patriot Chandrabaga menjelang laga lanjutan Liga 1 Musim 2017 menghadapi Semen Padang di Bekasi.

Menurut dia, sesi latihan itu diharapkan dapat mempertajam peluang Persija dalam membuka peluang gol lewat operan bola atas ke target sasaran.

Hasil berlatih itu sekaligus melihat kesiapan Bambang Pamungkas dan kolega dalam menghadapi lawan besok.

"Kami mau lihat hasil latihan, siapa pemain lebih siap bantu tim besok. Kita harus punya konsentrasi penuh. Putaran pertama kita seri," katanya.

Teco mengaku tidak mau tim mengalami kekalahan serupa atas lawan Persipura Jayapura pada pekan lalu yang berakhir dengan skor 3-0.

"Di lini belakang Persipura semua punya pergerakan organisasi yang bagus, di babak kedua kondisi cuaca sangat panas, susah buat main di sana, sementara Persipura bisa adaptasi cuaca," katanya.

Teco mengatakan, dua gelandangs erang andalannya yakni Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan dipastikan akan memperkuat skuad Macan Kemayoran menghadapi tim tamu pascpemulihan cidera.

"Dua pemain ini sebelumnya cedera. Mereka lama proses pemulihannya, kita latihan fisik dan lainnya. Saya lihat mereka sudah menunjukan progres bagus. Besok mereka bisa bantu tim," katanya.

Teco mengaku enggan mengomentari seputar transisi pelatih Semen Padang dari Nil Maizar kepada Syafrianto Rusli yang diprediksi memberi keuntungan lebih bermain bagi timnya.

"Saya tidak mau komentar situasi di dalam tim Semen Padang. Saya tidak boleh kementari persoalan internal tim lawan," katanya.

Menurut dia, Persija perlu mewaspadai kebangkitan tim tamu menyusul obsesi mereka yang ingin keluar dari jurang degradasi Liga 1 musim 2017.

Semen Padang saat ini tengah berjuang untuk lolos degradasi musim depan karena posisi mereka saat ini masih bertengger di papan 15 klasemen sementara, atau berada satu tingkat di atas zona degradasi musim 2018 dengan raih poin 29 dari 30 pertandingan.

"Semen Padang punya striker Brazil, dia pemain bagus yang banyak membuat gol. Semen Padang saat ini sedang bersemangat," katanya.

(T.KR-AFR/M019)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017