Jakarta (ANTARA News) - Chelsea yang sempat tertinggal 1-2 membalikkan kedudukan untuk mengalahkan Watford dengan skor 4-2 pada pertandingan Liga Inggris pekan kesembilan di Stadion Stamford Bridge, Sabtu.

Chelsea tertinggal 1-2 hingga menit ke-71, sebelum penyerang asal Belgia Michy Batshuayi (dua gol) dan bek Spanyol Cesar Azpilicueta mencetak angka untuk kemenangan 4-2 The Blues.

Kemenangan ini mendorong Chelsea naik ke posisi empat klasemen sementara mengumpulkan 16 poin, terpaut satu angka dari Watford di posisi lima.

The Blues memimpin 1-0 saat laga baru berjalan 12 menit melalui sepakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Pedro Rodriguez setelah menerima umpan dari Eden Hazard.

Namun Watford menyamakan kedudukan 1-1 berkat tendangan voli Abdoulaye Doucoure yang memanfaatkan kesalahan David Luiz saat mengantisipasi lemparan ke dalam dari Holebas pada menit tambahan babak pertama.

Watford bahkan sempat unggul 1-2 berkat gol jarak dekat Roberto Pereyra setelah menerima umpan matang dari Richarlison yang bekerja sama dengan Troy Deeney saat babak kedua baru berjalan empat menit.

Antonio Conte kemudian menarik Alvaro Morata untuk digantikan Michy Batshuayi pada menit 60. Pergantian pemain itu terbukti jitu karena Batshuayi mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sundulan setelah menerima bola melambung Rodriguez pada menit 71.

Chelsea membalikkan kedudukan menjadi 3-2 saat sundulan Cesar Azpilicueta tidak mampu diantisipasi kiper Watford pada menit 87. The Blues pun memastikan kemenangan 4-2 lewat sontekan Batshuayi pada menit tambahan babak kedua, demikian Skysports.

Susunan pemain:

Chelsea (3-4-3):
Courtois, Rudiger, Luiz, Cahill, Azpilicueta, Fabregas, Bakayoko, Alonso, Pedro, Morata, Hazard

Watford (3-4-3):
Gomes, Mariappa, Kabasele, Britos, Femenia, Cleverley, Doucoure, Holebas, Pereyra, Deeney, de Andrade

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017