Jakarta (ANTARA News) - Manchester City menikmati keunggulan lima poin di puncak klasemen seusai mengalahkan Burnley dengan skor 3-0 pada pertandingan Liga Inggris pekan kesembilan di Stadion Etihad, Sabtu.

Manchester City mengumpulkan 25 poin dari sembilan laga, hasil delapan kemenangan dan satu kali imbang, untuk memperlebar jarak dengan Manchester United (20 poin) yang menelan kekalahan pertamanya musim ini di tangan Huddersfield Town.

Manchester City yang bermain dengan skema menyerang unggul 1-0 melalui tendangan penalti Sergio Aguero menyusul pelanggaran Nick Pope kepada Bernardo Silva pada menit 28.

Pasukan Pep Guardiola itu menggandakan skor 2-0 saat tendangan penjuru Leroy Sane dari pojok kiri langsung disundul bek Argentina, Nicolas Otamendi, yang lolos dari pengawalan pada menit 73.

Sebuah umpan dari Kevin De Bruyne berhasil dimanfaatkan Sane untuk memastikan City mengamankan skor 3-0 saat pemain itu menaklukkan kiper Burnley dalam situasi satu lawan satu pada menit 75.

Burnley sesekali melancarkan serangan balik dari kaki Stephen Ward maupun Robert Brady, namun skor 3-0 bertahan hingga laga usai, demikian Livescore.

(Baca: Manchester United telan kekalahan pertama usai ditekuk tim promosi 2-1)

Susunan pemain:

Manchester City (4-3-3)
: Ederson, Kyle Walker. John Stones, Otamendi, Delph, Kevin de Bruyne, Fernandinho, David Silva, Bernardo Silva, Sergio Aguero, Leroy Sane

Burnley (4-4-2):
Nick Pope, Stephen Ward, Ben Mee, James Tarkowski, Matthew Lowton, Jack Cork, Steven Defour, Robert Brady, Chris Wood, Jeff Hendrick, Scott Arfield.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017