Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan gagal merebut puncak klasemen Liga Italia dari Napoli setelah bermain imbang 0-0 pada pertandingan Serie A pekan kesembilan di Stadion San Paolo, Minggu pagi waktu Indonesia.

Inter Milan berpeluang menggusur Napoli dari puncak klasemen jika pasukan Luciano Spalletti itu memenangkan pertadingan ini karena kedua tim hanya berselisih dua poin. Napoli memiliki 25 poin di puncak klasemen, sedangkan inter Milan di urutan kedua dengan 23 poin.

Di sisi lain, hasil ini membuat Inter Milan mempertahankan catatan belum terkalahkan sekaligus menyudahi rekor sempurna Napoli yang selalu menang dalam delapan laga sebelumnya.

Pada jalannya laga, Inter Milan setidaknya mengamankan satu poin hasil imbang berkat penampilan cermat kiper Samir Handanovic yang mampu membaca serangan-serangan Napoli.

Umpan-umpan pendek yang diterapkan Napoli dari tengah kemudian ke sisi sayap, membuat Inter Milan kesulitan mengembangkan permainan pada awal-awal laga.

Handanovic menghentikan peluang emas Dries Mertens saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper asal Slovenia itu, setelah menerima umpan Elseid Hysaj pada pertengahan babak pertama.

Inter Milan baru keluar menyerang setelah menit ke-40 melalui umpan Icardi kepada Valero, sayang sepakan voli pemuda Spanyol itu digagalkan kiper Napoli.

Napoli nyaris memecah kebuntuan saat Lorenzo Insigne mengambil bola dari  Mertens kemudian melepaskan sepakan melengkung, namun tidak tepat sasaran pada menit 75.

Pada 15 menit menjelang pertandingan usai, kedua tim sama-sama menurunkan tempo permainan dan skor 0-0 bertahan hingga laga selesai, demikian Football Italia.

Susunan pemain:

Napoli
: Reina; Hysaj, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik; Callejon, Mertens, Insigne
Cadangan: Rafael, Sepe, Rui, Maggio, Giaccherini, Maksimovic, Zielinski, Chiriches, Rog, Ounas, Diawara

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Nagatomo; Vecino, Gagliardini; Candreva, Borja Valero, Perisic; Icardi
Cadangan: Padelli, Berni, Cancelo, Joao Mario, Ranocchia, Karamoh, Santon, Eder, Dalbert, Pinamonti

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017