Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memperingatkan agar masyarakat waspada hujan petir disertai angin kencang di beberapa wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) jelang Minggu (22/10) malam.




"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel, Jaktim, Depok, Bekasi, dan Bogor antara sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG pada laman resminya.




Pada pagi hari, BMKG memprakirakan seluruh wilayah Jabodetabek cerah berawan, kecuali Depok yang diramalkan berawan.




Pada siang hari, cuaca cerah berawan diprediksi masih terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan hujan lokal diprediksi turun di Bekasi, hujan sedang di Bogor, hujan ringan di Depok dan Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Tangerang.




Pada malam hari, hampir seluruh wilayah Jabodetabek kembali diprakirakan cerah berawan, kecuali Bogor yang diramalkan hujan sedang, Depok dan Tangerang diprediksi turun hujan lokal.




Cuaca cerah berawan diramalkan masih menyelimuti Jabodetabek hingga Senin (23/10) dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yanh diprediksi hujan lokal.




BMKG juga memprakirakan suhu hari ini berkisar antara 23-33 derajat celcius dengan kelembaban 70-95 persen.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017