Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan bahwa keunggulan lima poin timnya atas rival terdekat mereka, Manchester United, di tabel klasemen sementara seusai pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris bukanlah hal yang begitu signifikan.

Manchester City semakin kukuh di puncak klasemen mengumpulkan 25 poin setelah mengalahkan Burnley 3-0, dan di saat yang sama Manchester United menelan kekalahan memalukan 1-2 atas tim promosi Huddersfield Town.

Kemenangan The Citizen tercipta berkat sepakan penalti Sergio Aguero yang menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk klub. Adapun tambahan dua gol City dibukukan Nicolas Otamendi dan Leroy Sane.

Kendati demikian, Guardiola menilai keunggulan lima poin adalah hal yang penting jika hal itu terjadi pekan-pekan menjelang kompetisi berakhir.

"Pada bulan Mei, itu akan menjadi signifikan. Pada bulan Oktober, tidak," kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers ketika ditanya tentang keunggulan City di puncak klasemen.

Terlepas dari perolehan poin, Guardiola mengaku bahagia karena City menyamai rekor 11 pertandingan di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam satu musim.

"Ini sangat berarti, catatannya bagus jika Anda memenangkan sesuatu gelar atau trofi," tambahnya.

"Tidak mudah menang 11 kali berturut-turut, jadi itu bagus. Saya sangat senang bisa meneruskan mental juara kami," pungkas dia.

(Baca: Klasemen Liga Inggris, Manchester City tinggalkan Manchester United)

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2017