Manakala Anda kalah karena prilaku semacam itu, maka itu buruk sekali
Huddersfield (ANTARA News) - Jose Mourinho mengatakan para pemain Manchester United bermain buruk sekali sewaktu dikalahkan Huddersfield 1-2. Dia meminta pemain-pemainnya menjelaskan sendiri alasan kekalahan mereka kepada penggemar dan media massa.

Perjalanan tak terkalahkan United musim ini terhenti secara mengejutkan di Stadion John Smith. Mourinho mengakui Huddersfield memang layak menang.

Tapi dia tak tahu apa yang mendasari para pemainnya bermain dengan prilaku buruk saat melawan Huddersfield itu. Dia makin marah setelah mendengar omongan Ander Herrera kepada pers bahwa pemain-pemain Huddersfield "bermain dengan hasrat lebih besar ketimbang kami."

"Prilakunya benar-benar buruk. Manakala Anda kalah karena prilaku semacam itu, maka itu buruk sekali. Saya mendengar Ander Herrera berkata dalam wawancara, dia mengatakan prilaku dan hasrat (pemain MU) buruk. Ya Tuhan. Ketika seorang pemain berbicara seperti itu, saya kira mereka semua harus bicara dalam jumpa pers karena saya tak bisa menjelaskannya."

"Mereka (Huddersfield) telah bemain dengan semua yang mereka miliki, seperti yang saya suka, dan seperti yang memang seharusnya begitu. Mereka telah bermain dengan segalanya, agresi, hasrat, motivasi, pengorbanan, sebaliknya kami tidak. Tim yang layak menang, telah menang. Sederhana saja," kata Mourinho dalam laman ESPN.

Dia melanjutkan, "Jika saya pendukung Manchester United, bukan manajer, saya akan sangat kecewa karena saya kira Anda boleh kalah karena lawan punya kualitas lebih, bukan karena prilaku lawan lebih baik, jadi, saya kecewa sekali."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017