Jakarta (ANTARA News) - Phoenix Suns tak berpikir dua kali untuk memecat pelatih Earl Watson karena kalah tiga kali secara beruntun dalam tiga pertandingan NBA pertama mereka musim ini. Mereka mengumumkan Jay Triano sebagai pelatih sementara.

Suns kalah pada tiga pertandingan pertama dan terakhir kalah 88-130 melawan Los Angeles Clippers, Minggu pagi WIB kemarin.

Yang paling menyesakkan dada adalah kalah dengan selisih 40 poin melawan Portland Trail Blazers, Rabu malam waktu setempat pekan lalu yang merupakan kekalahan paling buruk dalam pertandingan pembuka sepanjang sejarah NBA.

Watson menjadi pelatih kepala pertama yang dipecat sejak 2016. Ini adalah pemecetan paling singkat dalam sejrah NBA. Mike Brown dipecat Los Angeles Lakers setelah memimpin lima pertandingan NBA dalam musim 2012-2013.

Watson membela diri bahwa kesalahan justru terletak pada tidak padunya permainan tim.

Watson sudah memimpin 118 pertandingan bersama Suns dengan catatan menang-kalah 33-85. Phoenix finis dengan catatan 24-58 musim lalu. Watson diangkat menjadi pelatih pada 2016 setelah Jeff Hornacek dipecat.

Triano sendiri adalah wakil pelatih kepala di bawah Watson. Dia diperkirakan akan terus menjabat pelatih sementara sampai akhir musim.

Suns yang akan menghadapi Sacramento Kings esok pagi di Phoenix, tengah ditata habis-habisan oleh general manager Ryan McDonough, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017