Jakarta (ANTARA News) - Kecemerlangan Cristiano Ronaldo dalam memimpin Real Madrid membuatnya favorit terkuat memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2017 versi FIFA yang segera diumumkan hari ini di London.

Superstar Portugal yang tahun lalu mendapat gelar serupa, telah mengantarkan Madrid berjaya di La Liga  dan mencetak 12 gol untuk mengantarkan Madrid menjuarai Liga Champions yang ketiga dalam empat musim terakhir.

Dia dicalonkan bersama pesaing abadinya Lionel Messi dan mantan mitra Messi di Barcelona yang kini memperkuat Paris Saint-Germain, Neymar.

"Pada akhirnya, Ronaldo berada di depan yang lainnya," kata ikon AS Roma Francesco Totti dalam laman FIFA menjelang seremoni pemain terbaik dunia di London Palladium itu. "Dia sudah melewati musim yang menakjubkan dan juga menuntaskan semua golnya dengan tim paling bergengsi."

Jika Ronaldo dinobatkan kembali sebagai pemain terbaik di dunia maka itu akan membuka jalan guna menyamai rekor Messi lima kali peraih Ballons d'Or.

Ronaldo (32) menjadi pemenang anugerah Pesepakbola Putra Terbaik FIFA tahun lalu setelah enam tahun merger anugerah FIFA itu dengan Ballon d'Or, demikian AFP.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017