Bandung (ANTARA News) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memuji Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum yang disebut-sebut berpeluang besar menjadi pendamping sebagai calon wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018.

"Pak Uu yang juga menjabat Wakil Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jabar saya nilai sebagai kandidat yang tepat untuk maju bersama saya di ajang demokrasi ini," kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin.

Dia menilai Uu sosok yang sesuai dengan kriterianya untuk menjadi calon wakil gubernur dan kriteria utama yang diharapkan darinya adalah memiliki kepemimpinan dan elektabilitas baik.

Dia juga menilai Uu pemimpin yang baik. "Terbukti dengan terpilihnya kembali Pak Uu sebagai Bupati Tasikmalaya. Lalu Pak Uu memenuhi dua nilai itu tadi," kata Ridwan. "Pak Uu memenuhi dua syarat itu punya kepemimpinan dan elektabilitas."

Namun Ridwan Kami menyerahkan semua keputusan penetapan calon wakil gubernur kepada partai koalisi dan dia akan menerima calon pendampingnya yang ditetapkan koalisi.

Dia mengatakan Partai Persatuan Pembangunan akan segera memutuskan calon gubernur yang akan diusung pada Pilgub Jawa Barat 2018. "Informasinya besok malam akan ada pengumuman dari PPP," kata Ridwan.

Ia berharap DPP PPP akan segera menyatakan dukungan dengan mengusung dia pada Pilgub Jawa Barat 2018.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017