Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayat ke istri mantan Gubernur DKI Jakarta Wiyogo Atmodarminto, Rubinetta Wiyogo di Jalan Banyumas Nomor 15 Jakarta Pusat, Senin.

Rubinetta Wiyogo meninggal dunia Senin ini sekitar pukul 09.15 WIB. Anies melaksanakan shalat jenazah bersama para pelayat lainnya.

Di antara pelayat yang tampak hadir adalah ibunda Sandiaga Salahudin Uno, Mien R Uno dan paman Sandiaga Salahudin Uno.

"Kita berduka atas berpulangnya Ibu Rubinetta Wiyogo di usia 96 tahun dan kita mendoakan agar beliau diterima di sisi Allah SWT untuk dilipatgandakan pahala dan amal sholehnya," kata Anies di rumah duka.

Menurut dia, Wiyogo Atmodarminto adalah Gubernur DKI periode 1987-1992 dan tentu saja banyak kiprah Rubinetta selama mendampingi suaminya.

"Walaupun saya baru seminggu menjabat sebagai Gubernur DKI, tapi saya banyak kenangan dengan Bapak Wiyogo saat saya SMA sering ke Jakarta, juga tugas jurnalis untuk interview dengan tokoh-tokoh di Jakarta," kata Anies.

Saat itu Anies masih bertugas sebagai jurnalis di TVRI yang mengelola Program Tanah Merdeka, di mana timnya sering diberi tempat menginap oleh Gubernur Wiyogo.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017