Jakarta (ANTARA News) - Pemain debutan Philadephia 76ers, Ben Simmons, membukukan triple-double pertamanya di NBA saat mengantarkan timnya meraih kemenangan perdana musim ini.

Simmons mencapai triple-double lewat 21 poin, 12 rebound dan 10 assist demi membawa Sixers mengalahkan Detroit Pistons 97-86 di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Selasa WIB.

Selain Simmons, Joel Embiid menyumbangkan 30 poin dan sembilan rebound untuk kemenangan Sixers, diikuti 13 poin, lima rebound, dua assist dan empat steal dari Robert Covington.

Di pihak tuan rumah, Andre Drummond mencatatkan double-double 14 poin dan 14 rebound, Reggie Jackson mengemas 16 poin, enam rebound dan tujuh assist, sedangkan Avery Bradley mencetak 15 poin.

Kuarter pertama ditutup dengan tembakan tiga angka Joel Embiid di sisa waktu 3,1 detik yang memastikan keunggulan Sixers 31-22.

Keunggulan itu berhasil diperbesar Sixers menjadi 56-43 berkat 25 poin tambahan di kuarter kedua.

Sebuah dunk Simmons menyelesaikan umpan dari Jerryd Bayless membawa Sixers tetap unggul 75-67 kala mengakhiri kuarter ketiga.

Poin terakhir laga berasal dari three-point play Embiid yang menyelesaikan lay-up namun dilanggar oleh Drummond dan berakhir dengan lemparan bebas nan sukses dari The Process demi menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 97-86 bagi Sixers atas Pistons.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017