Dan tadi dari kunjungan ini partai menilai kan. Saya ke sini hanya diskusikan program dan problem Jabar apalagi di sini juga ada wakil rakyat kan. Jadi enggak beli kucing dalam karung kalau diusung PAN
Bandung (ANTARA News) - DPW PAN Jawa Barat setuju agar Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melangkah maju sebagai kandidat calon gubernur pada pemilihan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jabar 2018-2023.

"Kami setuju beliau maju sebagai cagub Jabar. Kalau bisa hari ini kami tanda tangan langsung (dukungan untuk Deddy Mizwar) tapi kan tetap harus DPP yang memutuskan," kata Ketua Harian DPW PAN Jawa Barat Hasbullah Rachmat, di Bandung, Selasa.

Selasa siang, Deddy Mizwar berkunjung ke sekretariat DPW PAN Jabar di Jalan Kiaracondong Kota Bandung.

Hasbullah mengatakan, PAN Jabar menyambut baik kehadiran Deddy Mizwar tersebut.

Pada kesempatan tersebut dia memuji kepemimpinan pria yang biasa disapa Demiz itu bersama Ahmad Heryawan dalam memimpin Provinsi Jawa Barat selama hampir satu periode lamanya.

Sehingga DPW PAN Jawa Barat memandang Demiz pantas masuk radar potensial PAN untuk didorong menjadi calon Gubernur Jawa Barat 2018.

"Tentunya kami berterima kasih sudah kedatangan seorang cagub. Kami lebih dalam lagi bicara program. Sangat setuju sekali kalau (Demiz) jadi (calon) gubernur karena sudah khatam," ujar Hasbullah.

Menurut dia, pemaparan Demiz saat berdiskusi dengan jajaran pengurus DPW PAN Jawa Barat dinilai penting sebab pesta demokrasi ke depan harapannya bisa menjadi ajang adu gagasan.

"Jadi proses demokrasi bukan persaingan semata tapi jual gagasan. Kami dari PAN sangat mengapresiasi. Ini banyak didiskusikan yang selama ini luput dari perhatian," kata dia.

Sementara itu Deddy Mizwar menyampaikan apa yang sudah dikerjakan dan problem yang dihadapi selama empat tahun masa kepemimpinannya bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan saat dirinya bersilaturahmi ke jajaran pengurus DPW PAN Jawa Barat.

"Dan tadi dari kunjungan ini partai menilai kan. Saya ke sini hanya diskusikan program dan problem Jabar apalagi di sini juga ada wakil rakyat kan. Jadi enggak beli kucing dalam karung kalau diusung PAN," kata dia.

"Hal ini penting. Sehingga dalam mendukung calon siapapun partai tahu arah ke mana. Gagasan apa dan apa yang sudah dikerjakan," kata dia.

Safari politik Deddy Mizwar ke DPW PAN Jawa Barat adalah kunjungan yang ke empat ke partai politik dan kunjungan tersebut berlangsung aekitar 1,5 jam.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017