Jakarta (ANTARA News) - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno membahasa pengamanan Asian Games dengan Panglima Kodam Jaya Jayakarta, Mayjen TNI Jaswandi di Kodam Jaya Jayakarta, Jakarta Timur, Selasa.

"Hal yang dibahas dengan pak Panglima tadi mengenai kesiapan Asian Games. Jadi kesiapan Asian Games ini akan menjadi suatu prioritas dari kerjasama kita dengan teman-teman yang ada di Kodam Jaya," kata Sandi.

Untuk prioritas ini karena wajah Indonesia dan kehormatan bangsa, makanya dipastikan keamanannya, maupun kesiapan pelaksanaan Asian Games tidak menemui kendala yang berarti, katanya.

"Kalau kita bisa sinergi, berkoordinasi untuk mempersiapkan, mengkonsolidasikan semua persiapan," kata Sandi.

Pada Senin malam (23/10) Sandi menggelar rapat dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ratiyono pada Senin malam, membahas rencana renovasi 10 venue tersebut dan persiapan dua venue utama, yakni Velodrome dan Equestrian.

Venue-venue yang rencananya akan mulai dikerjakan akhir Oktober diharapkan bisa selesai sesuai rencana Mei 2018.

Selain itu ada 10 Gelanggang Olah Raga (GOR) untuk tambahan venue yang akan direnovasi di antaranya GOR Bulungan, GOR Kuningan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Timur, dan GOR Jakarta Utara. Nantinya GOR-GOR tersebut akan digunakan untuk tempat latihan basket dan voli.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017