Jakarta (ANTARA News) - Klub London Tottenham Hotspur mengamankan poin penuh berkat kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-11 di Stadion Wembley, Minggu.

Tiga poin hasil kemenangan ini dipersembahkan oleh penampilan cemerlang penjaga gawang pengganti Paulo Gazzaniga dan gol tunggal yang dicetak penyerang Korea Selatan Heung-Min Son.

Tottenham pun bertahan di posisi tiga klasemen dengan 23 poin, di bawah Manchester City dan Manchester United, serta unggul empat poin dari Chelsea. Sedangkan Palace belum beranjak dari dasar klasemen karena baru memiliki empat angka dari 11 laga.

Tottenham sebenarnya terpaksa memainkan kiper Paulo Gazzaniga menyusul cedera yang dialama kiper utama Hugo Lloris dan penjaga gawang cadangan Michel Vorm.

Namun kesempatan langka untuk bermain sebagai starter benar-benar dimaksimalkan Gazzaniga dengan menghentikan setidaknya tiga peluang emas Palace. Gazzaniga yang didatangkan Spurs dari Southampton itu bahkan belum merumput di Liga Inggris sejak akhir 2015 karena statusnya sebagai kiper pelapis.

Gazzaniga menunjukkan gerak reflek yang spontan saat menghentikan upaya Wilfried Zaha, tandukan keras Mamadou Sakho serta sundulan Scott Dann.

Sebaliknya, Tottenham berhasil unggul 1-0 lewat gol Son Heung-Min yang memanfaatkan kesalahan pemain Palace, Yohann Cabaye, yang keliru saat membuang hasil bola umpan Dani Rose pada menit 64.

Gol Son Heung-Min ke sudut kiri atas gawang Palace menjadi gol ke-20 pemain asal Korea Selatan itu selama merumput di Liga Inggris. Ia menjadi pemain Asia tersubur melewati 19 gol milik mantan pemain Manchester United Park Ji Sung.

Lima menit sebelum laga berakhir, kedua tim masih melancarkan serangan dari sepakan Dembele dan umpan-umpan tajam Townsend. Namun skor 1-0 untuk kemenangan tim tuan rumah bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Tottenham (4-5-1):
Gazzaniga, Sanchez, Rose, Vertonghen, Aurier, Winks, Sissoko, Eriksen, Son Heung-Min, Dier, Kane

Crystal Palace (4-4-2): Speroni, Sakho, Dann, Ward, Fosu-Mensah, Loftus-Cheek, Schlupp, Milivojevic, Cabaye, Zaha, Townsend

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017