Jakarta (ANTARA News) - Huawei mengumumkan kehadiran "nova 2i" di Indonesia, smartphone dengan empat kamera -- ganda di depan dan belakang.

"Kami selalu tidak sabar untuk meluncurkan produk di Indonesia karena kami tahu pasar Indonesia sangat besar. Malaysia dan Filipina telah diluncurkan dua minggu lalu, dan hari ini Huawei nova 2i resmi meluncur di Indonesia," kata Country Director Huawei Devices Indonesia Johnson Ma di Jakarta, Senin.

Huawei nova 2i hadir dengan kamera ganda depan dengan resolusi 13MP dan 2MP, serta kamera ganda belakang dengan resolusi 16MP dan 2MP.

"Kami yakin ini handphone pertama yang memiliki empat kamera dalam satu handphone. Ini adalah level terbaru dan tren terbaru di smartphone," ujar Masagus Robin, Product Manager PT GND Imperium Perkasa --yang merupakan distributor resmi Huawei di Indonesia.

Masagus menjelaskan bahwa Huawei nova 2i hadir dengan fitur Potrait Mode yang menawarkan bokeh alami, fitur Wide-Aperture Mode, fitur Dynamic Focus untuk memilih bokeh di depan atau di belakang dan 10 pilihan fitur foto untuk memanjakan pecinta fotografi, serta Software Beauty 4.0 yang bisa membedakan wajah pria dan wanita.

Tidak hanya itu, nova 2i menjadi ponsel pintar pertama Huawei yang bezel-less. Mengusung FullView display dengan curved 2.5D, Huawei nova 2i menawarkan layar 5,9 inci dengan rasio screen-to-body 83 persen dan aspek rasio 18:9.

Dari segi dapur pacu, Huawei nova 2i dipersenjatai chipset Kirin 659 yang diperkuat dengan RAM 4GB dan didukung ROM 64G, serta dilengkapi sensor pemindai sidik jari di bagian belakang dan baterai 3340 mAh.

Huawei nova 2i tersedia untuk pasar Indonesia mulai dari tanggal 6 November, diawali dengan masa pre-order sampai tanggal 10 November melalui mitra e-commerce Shopee.

Huawei nova 2i yang dibanderol dengan Rp3,999 juta akan tersedia dengan pilihan warna graphite black dan prestige gold.




Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017