Jakarta (ANTARA News) - Real Betis meraih kemenangan dengan skor 5-3 atas rival sekotanya, Sevilla, pada laga "Derbi Sevillano" di ajang Liga Spanyol pekan ke-18 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan berlangsung seru karena kedua tim saling mengejar skor serta diwarnai gemuruh 40.282 suporter yang memadati stadion milik Sevilla itu.

Real Betis langsung menggebrak, dengan mencuri keunggulan pada menit pertama berkat gol Fabian yang memanfaatkan kegugupan tim tuan rumah. Gol itu tercipta berkat umpan Joaquin dari sayap kanan.

Striker Sevilla asal Prancis, Wissam Ben Yedder, menyamakan kedudukan 1-1 setelah menyambar bola tendangan bebas Sergio Escudero menggunakan kaki kirinya pada menit 13.

Hanya berjarak delapan menit, Betis kembali mengamankan keunggulan berkat tandukan Zouhair Feddal yang menyambut tendangan bebas Joaquin, sebelum sundulan Simon Kjaer membuat skor menjadi imbang 2-2 pada akhir babak pertama.

Real Betis mengamuk pada pertengahan babak kedua, dimulai dari gol tendangan jarak dekat Riza Durmisi yang menjadikan skor 3-2 untuk keunggulan tim tamu pada menit 63.

Tim asuhan Quique Setien itu menambah angka menjadi 4-2 saat umpan terobosan Christian Tello disempurnakan menjadi gol oleh Sergio Leon pada menit 65.

Sevilla berupaya mengejar ketertinggalan dari gol sundulan Clement Lenglet yang meneruskan tendangan bebas Nolito pada menit 67. Namun aksi individu Cristian Tello pada menit 90+5 memaksa Sevilla takluk di tangan Real Betis dengan skor 5-3.

Hasil ini membuat Sevilla tertahan di urutan lima klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 29 poin, unggul lima angka dari Real Betis yang menempati posisi delapan, demikian laman La Liga.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3):
Sergio Rico, Corchia, Kjaer, Lenglet, Escudero, Banega, N'Zonzi, Vazquez, Navas, Ben Yedder, Nolito

Real Betis (4-1-4-1): Adan, Barragan, Mandi, Feddal, Durmisi, Garcia, Boudebouz, Ruiz Pena, Guardado, Joaquin, León, Limones.


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018