Samara, Rusia (ANTARA News) - Kapten Inggris, Harry Kane, mengatakan timnya semakin percaya diri untuk melangkah lebih jauh setelah mengalahkan Swedia 2-0 dan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia, Sabtu.

Kemenangan itu hadir berkat gol Harry Maguire dan Dele Alli yang membawa Inggris melaju ke babak semifinal pertamanya sejak 1990.

"Kami tahu masih ada pertandingan besar berikutnya tetapi kami merasa baik, percaya diri," kata Kane kepada AFP, Minggu.

"Kami menciptakan, kami mengendalikan permainan. Kami hanya harus terus melakukan apa yang kami lakukan," kata striker Tottenham itu.

Baca juga: Taruhan unik Beckham dan Ibrahimovic untuk laga Inggris vs Swedia

"Kami menikmatinya, para penggemar menikmatinya, saya yakin kami akan melihat beberapa video dari para penggemar yang menikmatinya."

Pertandingan pun terasa lebih spesial bagi Maguire yang mencetak gol pertamanya untuk Timnas Inggris.

"Ini (gol pertama) tidak bisa lebih baik dari itu. Kemenangan ini membuat kami lolos dan itu yang utama," kata Maguire.

"Kami merasa seperti mampu mendominasi bola pada pertandingan ini. Ada sedikit kecerobohan di akhir babak kedua, kami merasa agak terlalu terbuka," katanya.

Gelandang Tottenham, Dele Alli, menjadi pencetak gol ketiga Inggris dari permainan terbuka selama Piala Dunia di Rusia, demikian AFP.

Baca juga: Inggris injak semifinal Piala Dunia setelah 28 tahun
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018