Yoseno Waas Dimakamkan Sabtu (6/10)

Selasa, 2 Oktober 2007 17:50 WIB | 1541 Views

Jakarta (ANTARA News) - Aktor yang juga mantan anggota MPR dan salah seorang pendiri FKPPI, Yoseano Waas (71), rencananya akan dimakamkan hari Sabtu (6/10) di Tempat Pemakaman Umum(TPU) Menteng Pulo, Jakarta Pusat.

"Bapak Yoseano Waas meninggal di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat karena menderita penyakit Lou Gehrig disease atau dikenal sebagai ALS," kata istri Yoseano Waas, Fiene Yoseano Waas, di Jakarta, Selasa.

Fiene mengatakan, ia dan Yoseano ke Amerika Serikat (AS) karena ingin menikahkan anak mereka yang ke-enam, Megarani.

"Selama di AS, Pak Yoseano telah berpindah-pindah ke beberapa rumah sakit dan akhirnya pada tanggal 26 September pagi waktu di AS, beliau wafat," katanya.

Menurut rencana, lanjut dia, jenazah akan tiba di Indonesia Rabu malam (3/10) dan akan disemayamkan di rumah duka Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Yoseano Waas adalah salah seorang pendiri Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan pernah aktif dalam organisasi PARFI (Persatuan Artis Film Indonesia).

Lelaki yang pernah bermain dalam 125 judul film itu meninggalkan seorang istri, tujuh orang anak dan sembilan orang cucu. (*)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Mantan TKI bisa jadi doktor

Mantan TKI bisa jadi doktorKepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Gatot Abdullah Mansyur mengaku ...

KPK periksa anggota DPR terkait korupsi haji

KPK periksa anggota DPR terkait korupsi hajiKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Wakil Ketua Komisi IX DPR dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan Irgan ...

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai Kartanegara

Presiden terpilih agar tingkatkan dana bagi hasil Kutai KartanegaraPresiden terpilih, kata Bupati Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Rita Widyasari, diharapkan dapat mempertimbangkan ...