Jakarta (ANTARA) - Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, kian tak terkejar di puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan catatan 26 gol.

Messi menggenapi perolehan golnya tersebut lewat eksekusi penalti ke gawang Rayo Vallecano saat membantu Barcelona mengalahkan tamunya itu dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-27 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Pesaing terdekat Messi hanyalah rekan setimnya Luis Suarez yang turut mencetak gol di laga tersebut, membuat koleksinya kini mencapai 17 gol.

Sedangkan kompatriot Suarez yang membela Girona, Cristhian Stuani, berada di urutan ketiga dengan 15 gol. Stuani berpeluang untuk menambah pundi-pundi golnya ketika timnya menjamu Valencia untuk laga pekan ke-27 pada Minggu malam WIB.

Sementara itu, penyerang Getafe Jaime Mata kini mengoleksi 13 gol di peringkat keempat setelah memborong dua gol kemenangan timnya atas juru kunci Huesca dengan skor 2-1 pada Minggu pagi WIB.

Tiga pemain, Wissam Ben Yedder (Sevilla), Charles Dias (Eibar) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid) berbagi tempat di urutan kelima dengan catatan 12 gol.

Berikut daftar pencetak gol Liga Spanyol seturut laman resmi liga hingga Minggu pagi WIB:

26 - Lionel Messi (Barcelona)

17 - Luis Suarez (Barcelona)

15 - Cristhian Stuani (Girona)

13 - Jaime Mata (Getafe)

12 - Wissam Ben Yedder (Sevilla); Charles Dias (Eibar); Antoine Griezmann (Atletico Madrid)

11 - Raul de Tomas (Rayo Vallecano); Borja Iglesias (Espanyol); Karim Benzema (Real Madrid)

10 - Iago Aspas (Celta Vigo); Roger Marti (Levante); Jorge Molina (Getafe)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019