Hamilton Nyepi ke Jenewa

Jumat, 2 November 2007 23:40 WIB | 1005 Views

Berita Terkait
Jenewa (ANTARA News) - Bintang otomotif Formula Satu, Lewis Hamilton, pindah ke Jenewa, Swiss, kata pengacaranya, Jumat, hanya beberapa hari setelah pembalap berusia 22 tahun itu mengungkapkan bahwa ia akan meninggalkan Inggris.

Hamilton telah memperoleh izin tinggal, kata pengacara Xavier Oberson, membenarkan kabar yang ditulis media Swiss bahwa pembalap itu pindah ke daerah yang juga dihuni banyak pembalap tenar lainnya, termasuk pesaing utamanya Fernando Alonso.

Harian Le Matin mengabarkan bahwa pembalap McLaren itu telah menandatangani kontrak pembelian sebuah tempat tinggal di Vesenaz, sebuah daerah elit di pinggiran Jenewa yang dekat dengan danau dan rumah yang dimiliki keluarga Ojjeh, pemilik sebagian saham McLaren.

Pada Senin lalu Hamilton mengatakan kepada BBC bahwa ia memutuskan untuk tinggal di Swiss karena muak dengan gangguan terhadap kehidupan pribadinya di Inggris, di mana ia melesat memasuki status selebritis.

Ia hampir menjadi pembalap termuda yang merebut gelar juara dunia setelah finish kedua di belakang Kimi Raikkonen musim ini.

Oberson menolak untuk membeberkan lokasi tempat tinggal Hamilton tepatnya, tetapi mengatakan pemuda itu lebih memilih tinggal di kota daripada di desa yang lebih tentram.

"Lewis telah mengenal banyak orang di Jenewa dan daerah sekitarnya, dan meskipun ia adalah seorang profesional sejati yang berlatih keras, ia masih suka bermain dan bersenang-senang," kata Oberson kepada Le Matin.

Ironisnya, Hamilton mengikuti langkah mantan rekan setimnya di McLaren, Alonso, yang pindah ke sekitar Danau Jenewa, sekitar 40km dari Jenewa, tepat setahun lalu.

Alonso, juara Formula Satu 2006, keluar dari McLaren pada Jumat setelah hubungannya dengan Hamilton memburuk.

Kawasan barat Danau Jenewa telah menarik pada pembalap sejak masa leganda Formula Satu Jackie Stewart.

"Ramahnya" pajak pemerintah Swiss kepada mereka yang berpenghasilan besar dan damainya daerah sekitar Danau Jenewa telah menarik juara dunia Formula Satu tujuh kali Michael Schumacher, Alain Prost, Jacques Villeneuve, Jean Alesi dan juara dunia reli 2006 Sebastien Loeb.

Raikkonen dan Nick Heidfeld memilih tinggal di sisi lain Swiss sementara bos Formula Satu Bernie Ecclestone kerap terlihat di Gstaad. (*)

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © 2007

Ikuti berita terkini di handphone anda di m.antaranews.com

Komentar Pembaca
Kirim Komentar

Golden State Warriors jalani playoff tanpa Bogut

Golden State Warriors jalani playoff tanpa BogutGolden State Warriors diterpa kabar buruk menjelang laga playoff NBA Senin pekan depan setelah mengumumkan center ...

BWF cabut sanksi terhadap Lee Yong-Dae dan Kim Ki-Jung

BWF cabut sanksi terhadap Lee Yong-Dae dan Kim Ki-JungFederasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) hari ini mencabut larangan bermain selama satu tahun kepada dua pemain ...

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagi

Pacquaio yakin bisa bertahan dua tahun lagiSetelah merebut kembali gelar juara dunia kelas welter WBO dengan kemenangan angka mutlak atas Timothy Bradley, ...